Dortmund Miliki Bartra Secara Penuh

Dortmund Miliki Bartra Secara Penuh

Portal Berita – Borussia Dortmund baru saja menyelesaikan kesepakatan dengan Barcelona terkait pembelian Marc Bartra dari Barcelona ke Borussia Dortmund. Borussia Dortmund mendapatkan salah satu jebolan akademi sepakbola Barcelona yang bernama La Massia.

Banyak kalangan yang menilai bahwa transfer itu juga diiringi dengan klausul pembelian kembali oleh Barcelona dan Barcelona menjadi pihak pertama yang akan mendapatkan kesempatan membeli Bartra jika sang pemain hengkang dari Dortmund.

Namun dalam sebuah pernyataan resmi, Hanz-Joachim Watzke selaku CEO Dortmund menegaskan bahwa tidak ada kesepakatan semacam itu dan Bartra adalah milik Dortmund sepenuhnya.

"Sama sekali kami tidak menjalin kesepakatan seperti itu, sebagaimana yang diberitakan di media massa.”

Bartra sendiri sempat menjadi pemain yang paling diinginkan di La Liga semasa awal dia bermain untuk tim senior Barcelona bahkan sempat memiliki level harga yang mencapai 40 Juta Euro, akan tetapi jatah bermain yang semakin minim di dapat sang pemain menurunkan harganya.

Bahkan Dortmund hanya membutuhkan uang sebesar 8 Juta Euro untuk pemain yang satu ini. namun demikian CEO Dortmund menyatakan sikap optimis terhadap Bartra.

"Kami meyakini Bartra memiliki talenta yang besar sebagai pemain sepakbola, namun kami tentunya tidak ingin membenaninya dengan beban yang berat.”