Dortmund Buyarkan Kemenangan Madrid Yang Sudah Di Depan Mata

Dortmund Buyarkan Kemenangan Madrid Yang Sudah Di Depan Mata

Portal Berita – Luas biasa apa yang dilakukan Borussia Dortmun di markas Real Madrid pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions Eropa, mereka sempat tertinggal 0-2 hingga menit 52, namun berhasil menyamakan kedudukan, sementara laga ini dimainkan di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Real Madrid yang bermain di kandang sendiri dengan modal tidak pernah terkalahkan sejak 33 pertandingan terakhir bermain dengan kepercayaan diri tinggi menekan Dortmund, namun merek baru bisa membuka keunggulan pada menit 28.

Bermula dari umpan yang disodorkan Dani Carvajal ke area kotak penalti Dortmund, Karim Benzema yang sudah menanti kemudian memaksimalkan bola tersebut dan mencetak gol pembuka pertandingan.

Tidak ada gol tambahan sampai babak pertama usai, Dortmund pun tidak terlalu banyak menekan. Namun situasi berubah di babak kedua, usai istirahat, Borussia Dortmund mulai berani keluar bermain menyerang. Bahkan tiga menit berselang sejak dimulainya babak kedua Dortmund sempat membuat peluang emas melalui Ousmane Dembele namun peluang emas itu tidak membuahkan gol.

Malah Real Madrid yang menambah pundi-pundi gol mereka pada menit 53, lagi-lagi kali ini Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor.

Namun Dortmund tetap berjuang dan berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Aubamenyang yang memaksimalkan umpan dari Marcel.

Real Madrid yang keasyikan menyerang mendapatkan hukuman pada menit 88, melalui sebuah skema serangan balik, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan kali ini Aubameyang yang menjadi assist menyodorkan crossing yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Marco Reus, hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta.