Diego Simeone Jadi Rencana Jangka Panjang Chelsea

Diego Simeone Jadi Rencana Jangka Panjang Chelsea

Portal Berita – Chelsea sudah lama dikenal sebagai tim yang gemar mengganti pelatih, kini mereka sudah memecat Jose Mourinho yang baru menjabat selama satu setengah musim lantaran gagal mempertahankan performa bagus Chelsea di musim lalu untuk musim ini.

Chelsea sudah mengangkat Guus Hiddink sebagai pelaksana tugas sementara sampai akhir musim ini sebagai pelatih Chelsea, ini merupakan kali kedua sang pelatih menjadi bagian dari Chelsea. Namun demikian nampaknya posisi Hiddink tidak akan bertahan lama mengingat Roman Abramovic sudah mempersiapkan rencana jangka panjang dengan nama yang lain.

Nama-nama pelatih yang sudah muncul ke permukaan sebagai calon pengganti pelatih Jose Mourinho adalah Pep Guardiola, namun Guardiola lebih dekat ke Manchester City.

Karenanya kabar belakangan ini yang berhembus menyebutkan bahwa Chelsea sedang mengupayakan pembicaraan intensif dengan sosok pelatih bertangan dingin, Diego Simeone yang dikenal sebagai pelatih yang dapat membentuk tim kuat dengan dana yang tidak besar.

Chelsea sendiri sudah memulai pembicaraan dengan Diego Simeone pada saat jeda internasional bulan lalu meskipun saat itu Jose Mourinho masih aktif melatih. Namun demikian masih belum diketahui sudah sampai mana pembicaraan yang sudah dilakukan. Yang jelas bagi Chelsea harus mempersiapkan strategi yang jitu untuk mendapatkan pelatih yang juga sudah menjadi pujaan di Vicente Calderon itu.