Di Liga Inggris Menjadi Pemain Sayap Itu Berat

Menjadi pemain sayap di Premier League memang berat. Itulah yang dirasakan oleh Willian selama bermain di Chelsea.

Willian bermain bersama The Blues sejak musim 2013 silam. Dia sudah bisa memenangkan beberapa trofi gelar juara bersama Chelsea.

Willian bermain di posisi sayap. Sebetulnya dia begitu fleksibel bermain dikarenakan bisa ditempatkan di posisi sayap kanan atau kiri dan bahkan sebagai penyerang lubang.

Akan tetapi dia lebih banyak dimainkan sebagai sayap kanan di Chelsea dengan mencatatkan sebanyak 166 kali bermain di semua ajang kompetisi. Dia mengaku menjadi pemain sayap di Premier League itu berat.

Pemain berkebangsaan Brasil itu mengungkapkan bahwa Premier League jauh berbeda dengan Liga yang lainnya. Menjadi pemain sayap di Liga di sini memang sangat berat dan itu artinya harus memiliki kecepatan dan siap berduel dengan pemain lawan.

Sebelum bermain di Chelsea dia sudah banyak bermain di beberapa klub di Liga Brasil, Ukraina dan LIga Rusia. Kalau bermain di Brasil pemain berposisi sebagai sayap lebih memiliki waktu yang banyak pada saat sedang menguasai bola.

Akan tetapi bermain di Liga Inggris yang memang terkenal keras. Para pemain bertahan tim lawan tidak akan kompromi untuk mengapu bersih bola dan berduel.