De Rossi Putuskan Pensiun

Daniele De Rossi mengumumkan gantung sepatu secara resmi sebagai pemain sepakbola. Dia mengakhiri karir profesionalnya bersama klub asal Argentina Boca Juniors.

Pemain berusia 36 tahun itu menyatakan gantung sepatu dalam konferensi pers bersama Presiden klub Boca yakni Jorge Amor Ameal pada Selasa waktu setempat. Pemain berposisi sebagai gelandang itu mengakhiri ikatan kontrak kerjanya bersama Boca yang mendatangkannya sejak awal musim 2019 lalu.

Pada sebelumnya banyak kabar spekulasi yang menyebutkan kalau dia akan pensiun dikarenakan menderita cedera dan sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di skuad Boca. Akan tetapi De Rossi membantah isu itu dan menyebutkan adanya faktor keluarga yang menjadi prioritas utamanya saat ini yang menjadi faktor pendorong dia mengambil keputusan pensiun.

Pemain berkebangsana Italia itu mengungkapkan bahwa ini bukan masalah cedera serius atau bahkan permasalahan besar yang lainnya. Saya hanya merasakan perlu kembali dengan keluarga saya sendiri.

Saya begitu merindukan anak saya khususnya dan dia juga sangat merindukan saya. Saya sudah mengambil keputusan akhir dan itu sudah pasti saya lakukan.

Semua orang sudah mencoba untuk meyakinkan syaa supaya berfikir ulang karena mereka telah menawarkan saya lebih banyak waktu lagi.