De Gea Membuat Rekor Baru Di Sevilla

De Gea Membuat Rekor Baru Di Sevilla

Portal Berita – David De Gea bermain heroik pada saat Manchester United bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla. Aksinya itu mampu mementahkan semua peluang yang dibuat oleh Sevilla.

Manchester United beruntung sekali memiliki penjaga gawang sekelas De Gea dikarenakan mampu menepis delapan peluang Sevilla. Bahkan beberapa merupakan percobaan dari jarak dekat.

Menurut catatan opta bahwa delapan kali penyelamatan itu membuat De Gea menjadi penjaga gawang United dengan penyelamatan paling banyak dalam satu laga di kancah Liga Champions. Menyamai rekor dari Edwin Van der Sar yang dibuat pada bulan Mei tahun 2011 silam pada saat Manchester United berhadapan dengan Barcelona.

Tidak hanya itu saja, De Gea menjadi penjaga gawang pertama yang sukses membuat Sevilla tidak bisa mencetak gol saat bermain di kandang sendiri di ajang Liga Champions musim ini.

Penampilan De Gea membuat Setan Merah mampu memperpanjang rekor tidak kemasukan gol pada saat bermain di kandang klub wakil Spanyol sebanyak 7 dari 8 laga. Ini juga menjadi clean sheet kesembilan kalinya dari 11 laga terakhir di semua ajang kompetisi. United sudah membuat sebanyak 23 kali clean sheet disepanjang kompetisi musim ini di semua ajang kompetisi, jumlah paling banyak dari tim asal Inggris yang lainnya.