De Bruyne Catatkan Waktu Tercepat Dalam Membuat 50 Assist

Kevin de Bruyne baru saja mencatatkan rekor baru pada saat bermain bersama Manchester City melawan Bournemouth. Dia menjadi pemain paling cepat yang mampu mencatatkan 50 assist di Premier League.

De Bruyne bermain sejak menit awal dalam laga tersebut. Dia menandai dengan membuat 1 assist untuk gol pertama City yang di cetak oleh Sergio Aguero pada menit ke 15. Itu menjadi umpan yang ke 50 nya disepanjang karir sepakbolanya di Premier League.

Yang lebih menarik lagi dia hanya membutuhkan 123 laga untuk mencatatkan hal tersebut. Dia pun telah mencatatkan rekor baru dalam memperbaiki catatan yang pada sebelumnya telah di buat oleh Mesut Ozil.

Pemain berkebangsaan Jerman itu mencatatkan 50 assist dalam 141 kali bermain bersama Arsenal. Itu artinya De Bruyne mencatatkan waktu lebih cepat sebanyak 18 laga untuk mencapai jumlah assist yang sama dengan Ozil.

Eric Cantona sendiri berada di posisi ke 3 dalam hal seperti ini dengan mencatatkan 50 assist dalam 143 laga. Dennis Bergkamps sendiri berada di urutan ke 4 tertinggal 3 laga dari Cantona.

De Bruyne sendiri sampai saat ini sudah membuat 4 assist dari 3 laga awal di kompetisi Premier League musim ini.