David James Ambil Sisi Positif Kekalahan Di Final LE

David James Ambil Sisi Positif Kekalahan Di Final LE

Portal Berita – Liverpool kembali tertunduk lesu, peluang untuk mengangkat gelar di Liga Europa musim ini kandas usai ditaklukkan wakil Spanyol, Sevilla di babak final dengan skor telak 1-3, memang menyakitkan sebab dalam pertandingan itu Liverpool menguasai jalannya pertandingan bahkan banyak membuat peluang, belum lagi mereka juga unggul lebih dahulu.

Namun salah satu mantan pemain Liverpool, David James melihat ada sisi positif dari kekalahan itu, yakni peluang Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim depan menjadi lebih terbuka.

James beralasan Liverpool dapat fokus kepada pertandingan domestik, sebagaimana Leicester City yang keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini karena tidak bermain di kompetisi di luar Inggris.

"Liverpool tidak perlu bersedih, mereka berpeluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim depan, trofi yang sudah lama sekali sejak terakhir kali mereka dapatkan. Karenanya tidak menjadi juara di Eropa ada bagusnya bagi mereka di domestik.”

"karena mereka bisa fokus kepada pertandingan di Liga Primer Inggris, hal ini dialami oleh Leicester City di musim ini, mereka tidak mengalami yang namanya gangguan dari luar dan berhasil menjuarai Liga Primer.”

Sebagaimana diketahui jika Liverpool mengalahkan Sevilla dalam pertandingan final LE maka mereka akan mendapat tiket ke UCL musim depan, namun karena di klasemen Liga Primer Inggris mereka hanya menempati posisi delapan maka tidak ada kompetisi Eropa bagi Liverpool musim depan.