Daniele De Rossi Terbaik Dalam Urusan Kartu

Daniele De Rossi Terbaik Dalam Urusan Kartu

Portal Berita – Daniele De Rossi nampaknya harus berusaha untuk merubah sikapnya jika tidak ingin dicap selamanya sebagai pemain buruk. Musim ini gelandang bertahan AS Roma itu sudah mendapatkan gelar itu, setidaknya untuk musim ini pemain Italia itu diberikan cap sebagai pemain paling kotor di Serie A.

Betapa tidak, pemain yang merumput bersama AS Roma dan kerap mendapatkan isu kontroversial hingga perkelahian ini sudah mencatat 14 kartu kuning dan itu baru di 18 pertandingan saja di Serie A yang tentunya tidak dia mainkan keseluruhannya.

Catatan itu dirilis oleh sebuah media yang mencatat 14 kartu kuning yang diperoleh oleh De Rossi menjadi perolehan terbanyak dari para pemain lain di Serie A musim ini.

Namun statistik ini tentunya juga berkaitan dengan posisi sang pemain sebagai gelandang bertahan, dimana pemain di posisi ini kerap mendapat resiko terkena kartu karena akan menjadi pihak pertama yang akan berhadapan dengan penyerang lawan dalam skema pertahanan.

Selain itu tentu saja hal ini juga berhubungan dengan karakter bermain si pemain sendiri, dimana De Rossi selain dikenal temperamental juga dikenal sebagai pemain yang tidak memiliki kompromi soal menjegal para pemain lawan.