Coutinho Resmi Gabung Bayern

Masalah transfer Philippe Coutinho pada akhirnya selesai juga. Coutinho kini sudah resmi bergabung bersama Bayern Munich sebagai pemain pinjaman.

Coutinho didatangkan Bayern Munich dengan durasi kontrak sampai akhir musim nanti dengan pilihan pembelian secara permanen. Pemain berkebangsaan Brasil itu sudah lolos tes medis pada Minggu kemarin waktu setempat sebelum menandatangani perjanjian kontrak kerja.

CEO Bayern Munich, Karl- Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa pihak kami sudah bekerja untuk mendapatkan Coutinho ke sini selama beberapa waktu dan kami merasa begitu senang, kami bisa menyelesaikan masalah transfer ini.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Barcelona dikarenakan sudah setuju masalah transfer ini. Dengan kreativitas dan skill yang dimiliki Coutinho yang luar biasa maka dia merupakan sosok pemain yang akan lebih memperkuat lini depan tim kami.

Bayern memutuskan meminjam Coutinho dari Barca dengan biaya mencapai sebesar 8,5 juta euro sementara itu harga jualnya mencapai sebesar 120 juta euro. Bayern juga akan menanggung beban bayaran gaji Coutinho sepenuhnya yang mencapai sebesar 11,2 juta euro per musimnya.

Bersama Bayern, Coutinho akan menggunakan nomor punggung 10 yang sebelumnya sudah pernah digunakan oleh Uli Hoeness, Roy Makaay dan Arhen Robben.