Contour Di Dahi, Apakah Perlu?

Contour Di Dahi, Apakah Perlu?

Portal Berita – Apasih contour itu? Lalu apa perbedaan contour dengan bronzer?
Bagi kalian yang masih bertanya-tanya, apa itu contour dan apa itu bronzer. Maka, simak penjelasan berikut:

Contour adalah menciptakan bayangan untuk mendefinisikan fitur wajah, alias membuat terlihat lebih tirus. Pipi lebih tirus, hidung lebih mancung, dahi yang lebar pun terlihat lebih kecil. Teknik contouring ini biasa digunakan untuk membuat ilusi agar area wajah tertentu sedikit tersembunyi dengan permainan warna. Kalau highlighting ingin menonjolkan fitur wajah, kalau contouring kebalikannya.

Bronzer yaitu menambah warna hangat pada wajah. Supaya mudah dibayangkan, coba visualisasikan warna kulit seperti habis liburan dari Bali atau Hawaii. Kulit yang terkena paparan sinar matahari akan terlihat lebih eksotis, berwarna, sehat, dan hidup. Bahkan, ada glow yang terpancar dari kulit. Nah, itulah fungsi bronzer.

Lalu, apakah tips agar dapat mengaplikasikan contour pada dahi? Apakah perlu?

Saat melakukan photoshoot, terkadang fotografer harus menggunakan lampu flash dan hal tersebut akan membuat dahi Anda terlihat tidak rata, seperti menggunakan makeup terlalu banyak. Sebaiknya kamu menggunakan contour dengan nuansa yang lebih hangat di sekitar garis rambut untuk memberi efek dalam.

Alasannya, tidak semua orang hanya menggunakan satu warna saja dan ini benar. Jika Anda berpikir cara ini cukup aneh, ingatlah bahwa beberapa waktu lalu, terdapat tren hair countouring untuk membentuk wajah dengan highlight dan lowlight, sudah pernah coba?