Chapecoense Resmi Raih Gelar Copa Sudamericana

Chapecoense Resmi Raih Gelar Copa Sudamericana

Portal Berita – Setelah sepekan setelah terjadinya kecelakaan pesawat yang mengangkut pasukan klub sepakbola Brasil, Chapecoense di kawasan pegunungan La Union, Kolombia, akhirnya Federasi sepakbola Amerika Selatan atau Conmebol akhirnya memutuskan Chapecoense sebagai juara di ajang Copa Sudamericana.

Kecelakaan itu melibatkan seluruh pemain dan ofisial serta pelatih klub yang berangkat menghadapi Atletico Nacional di ajang final Copa Sudamericana leg pertama, namun nahas pesawat yang mengangkut para pemain itu kecelakaan dan menewaskan hampir seluruh penumpang termasuk pemain dan pelatih.

Sebelumnya klub yang akan menjadi lawan Chape, Atletico Nacional juga sudah meminta kepada pihak Federasi untuk memberikan gelar itu kepada Chape, namun pihak Federasi memilih waktu dan pertimbangan yang tepat terlebih dahulu sebelum memberikan gelar itu.

Simpati yang terus mengalir kepada Chape begitu luar biasa, tidak hanya di amerika selatan saja, namun juga sampai di Eropa dan seluruh dunia, dimana para pemain menunjukkan simpati dengan cara menunjukkan logo atau tulisan yang berkaitan dengan klub asal Brasil itu.

Bahkan San Lorenzo, sebuah klub Argentina memakai jersey FC Chapecoense dalam sebuah pertandingan sebagai bentuk dukungan moril untuk klub yang kehilangan semua pemain inti mereka itu.