Cedera Schumacher Bisa Lebih Parah Jika Tidak Menggunakan Helm

Mantan pembalap tim Ferrari di F1 Michael Schumacher di kabarkan mengalami cedera saat bermain ski. kabar terahir mengatakan bahwa pembalap Jerman itu sudah menjalani operasi, tapi masalah perkembangan kondisi terahir masih belum menunjukan tanda tanda membaik.

Cedera yang dialami juara duania F1 7 kali ini terjadi pada 30 Desember 2013. Rumah sakit tempat Schumacher di rawat mengkonfirmasi melalui sebuah konferensi pers bahwa Schumacher akan bisa mengalami cedera yang lebih parah jika dirinya tidak memakai helm saat terjadi insiden itu. hal ini di ungkapkan oleh juru bicara rumah sakit Profesor Jean-Francois Payen.

Benturan yang di alami kakak dari ralf Schumacher ini sangat keras sehingga mengakibatkan dia samapi tak sadarkan diri saat tiba di rumah sakit.

“helm yang dia pakai melindungi dia dari benturan yang sangat keras,” kata Profesor Jean.

“seseorang tidak mungkin di bawa kerumah sakit jika mengalami kecelakaan yang seperti ini tanpa menggunakan helm,” tambahnya.

Pihak dokter yang menangani Schumacher mengatakan secara detail terkait seberapa parahnya cedera yang dialami oleh pembalap senior asal Jerman tersebut. tapi sang dokter mengungkapkan bahwa cedera yang dialami Schumacher ini berada di kepala bagian kanan.