Cawapres Juga Tidak Masalah

Cawapres Juga Tidak Masalah

Portal Berita – Para peserta konvensi Capres dari Partai Demokrat masih berada di bawah Elektabilitas. dan salah satu peserta Gita Wirjawan tetap legowo meski hanya jadi Cawapres.

“Saya ikhlas jadi apa saja,” ucap Gita menjawab pertanyaan wartawan di acara kampanyenya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

“saya ihklas jadi apa saja, Cawapres pun juga gakpapa”, ujar Gita Wirjawan.

Namun demikian, Gita menyatakan terlalu dini untuk berbicara siapa capres yang akan dia dampingi. Dirinya akan lebih berkonsentrasi untuk mencapai targetnya menjadi capres Partai Demokrat.

“Masih banyak waktu untuk menjadi Capres, dan menjelang pilpres 2014 ini saya akan terus berusaha untuk menuju Capres,” tambahnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum menyarankan Demokrat harus realistis menyikapi para peserta konvensi Capres. Sebaiknya, konvensi melahirkan cawapres saja. Dahlan Iskan dinilai mempunyai kualifikasi tertinggi di konvensi cocok menjadi Cawapres.

“Meskipun (11 peserta konvensi) punya kualitas dan kemampuan yang hebat-hebat, tapi isu popularitas dan elektabilitas ya perlu berpikir realistis,” kata Anas di Auditorium Masjid Al Bina Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Gita Wirjawan juga sudah siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri perdagangan demi untuk memuluskan niatnya mencalonkan diri menjadi Capres di pilpres 2014 nanti. itu membuktikan bahwa niatnya untuk menjadi Capres tidaklah main main.