Catatan Assist Beckham Dilampaui Oleh Milner

Catatan Assist Beckham Dilampaui Oleh Milner

Portal Berita – James Milner membuat assist untuk Liverpool pada saat berhadapan dengan West Ham United. Pemain yang bersangkutan itu melampaui catatan assist dari sosok David Beckham di kancah Premier League.

Milner menjadi pemberi umpan atas gol Liverppool yang di cetak oleh Sadio Mane dari sisi kanan pada menit ke 22.

Gol ini sendiri sebetulnya berbau kontroversial karena sebelum melakukan umpan, Milner terlihat sudah berada dalam posisi offside. Kesalahan posisi dari hakim garis menjadi penyebab utama gol itu pada akhirnya di sahkan.

Dengan tambahan 1 assist itu maka pemain yang bersangkutan itu sudah membuat total 81 assist disepanjang karir sepakbolanya di Premier League. Jumlah itu membuat dirinya berada di posisi ke 7 dalam daftar pemain dengan jumlah total assist paling banyak di Premier League.

Dia sukses melalui Beckham yang menempati peringkat ke 8 dalam daftar pembuat assist sebanyak 80 kali. Meskipun demikian Milner masih tertinggal jauh dari Ryan Giggs sebagai pembuat assist paling banyak di Liga Inggris.

Giggs sendiri total mampu membuat sebanyak 162 assist selama dia bermain di Premier League bersama Manchester United.

Dari total 10 daftar pemain pembuat assist paling banyak di Premier League hingga kini ada dua pemain yang masih aktif bermain yakni Milner dan David Silva.