Cara Simpel Ini Bisa Bantu Kamu Atasi Jerawat

Cara Simpel Ini Bisa Bantu Kamu Atasi Jerawat

Portal Berita – Beragam produk hingga perawatan mungkin sudah kamu coba untuk mengatasi jerawat. Jika masalah kulit tersebut belum juga berkurang mungkin masalahnya ada pada cara membersihkan wajah.

Jerawat memang sering kali timbul karena kotoran dan minyak yang dibiarkan menempel hingga menyebabkan iritasi. Seorang spesialis kulit pun menyarankan metode cuci wajah selama 60 detik yang dikatakan bisa mencegah jerawat.

Spesialis kulit Nayamka Roberts-Smith mengunggah tweet yang jadi viral di kalangan para netizen rentan berjerawat. Nayamka mengungkap ‘aturan 60 detik’ yang simpel dan efektif untuk membuat kulit wajah lebih sehat. Yakni dengan memastikan untuk mencuci wajah selama satu menit setiap kali membersihkannya dengan sabun andalan. Menurutnya, dengan cara itu kandungan dalam pembersih wajah bisa bekerja dengan maksimal.

Nayamka pun mengungkapkan jika butuh waktu lebih lama untuk wajah benar-benar membersihkan kotoran, makeup, juga minyak. Cuci muka selama semenit juga membuat kamu lebih memperhatikan bagian yang sebelumnya sering terlewat dan kurang dibersihkan.

“Jadi bukan hanya kamu memberikan kesempatan pembersih untuk meluruhkan dan melarutkan produk dan kotoran tapi cuci wajah 60 detik juga membuatmu lebih memperhatikan kulit dan apa yang kamu lakukan, misalnya mengingat untuk membersihkan bagian ujung hidung, bawah dagu, dan sekitar garis rambut,” ungkapnya.

Cara simpel ini pun tampaknya memang cukup efektif bagi sebagian orang. Namun untuk menerapkan cara ini pastikan Anda tidak menggosok wajah terlalu keras dan memilih pembersih berformula ringan. Dermatologis lain pun berpendapat jika sebenarnya 30 detik saja sudah cukup untuk membuat wajah bersih.

“Mencuci wajah selama 30 detik dengan pembersih yang lembut dan air hangat seharusnya sudah cukup untuk membersihkan wajah dari kotoran. Membersihkan kulit terlalu kencang atau mencucinya terlalu lama bisa menyebabkan iritasi,” kata dermatologis Dr. Susan Cox.