Cantona Sanjung Jose Mourinho

Cantona Sanjung Jose Mourinho

Portal Berita – Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United di awal musim ini tentu bukan merupakan jalan yang mudah diambil oleh pelatih yang sebelumnya menukangi Chelsea ini. Nama besar Sir Alex Ferguson yang sudah membuat sejarah di United membuat banyak manajer setelahnya tidak bertahan lama.

Mourinho pun menerima tekanan yang besar di awal kedatangannya, bahkan dirinya sempat diujung tanduk dan dikritik habis-habisan oleh fans United sendiri.

Namun saat ini Mourinho sudah berhasil membalikkan keadaan menjadi lebih baik, hal ini menarik perhatian mantan pemain Manchester United yang tidak kalah kontroversial dibanding Mourinho, dialah Erick Cantona, pemain asal Prancis yang dikenal kasar dan keras.

Cantona mengatakan dirinya sudah lama paham kehebatan Mourinho dan rasa humor sang pelatih dan memuji kinerja sang pelatih di United.

"Saya rasa apa yang dilakukan Mourinho di United adalah pekerjaan yang luar biasa, dia menghadapi semua tekanan dengan baik, bahkan sepertinya dia menerima tekanan itu dan tidak peduli dengannya.”

"Kita tahu bahwa dia adalah pelatih yang cerdas dan jenius dalam meracik taktik sebuah tim. Di awal dia sering ditekan karena bermain bertahan tapi sekarang lebih menyerang.”

"Saya rasa dia ingin mengetahui dahulu seberapa besar tekanan yang akan didapatkan,. Namun dia juga adalah pelatih yang humoris.”