Cantona Pancing Kontroversi

Cantona Pancing Kontroversi

Portal Berita – Mantan penyerang Manchester United dan timnas Prancis, Eric Cantona kembali tampil kontroversial kali ini dengan komentarnya yang agak sensitif. Cantona mengomentari persoalan pemilihan pemain yang memperkuat timnas Prancis di Piala Eropa bulan depan.

Sebagaimana diketahui timnas Prancis tidak membawa dua nama yakni Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa, padahal menurut Cantona dua pemain itu merupakan pemain terbaik asal Prancis yang ada saat ini, Cantona pun mulai berfikir macam-macam.

Cantona tidak ragu mengatakan pemilihan skuad Didier Deschamps berbau rasis, kedua pemain itu tidak dipilih menurut Cantona lantaran keduanya merupakan pemain Prancis keturunan Afrika Utara.

"Benzema adalah pemain hebat begitu pula dengan Ben Arfa keduanya merupakan pemain hebat, namun Deschamps sepertinya dia memiliki nama yang benar-benar berbau Prancis. Mungkin bisa dibilang dia adalah satu-satunya orang yang memiliki nama yang benar Prancis karena di dalam keluarganya tidak ada campuran dengan orang dari tempat lain.”

"Karenanya saya tidak begitu terkejut ketika Benzema tidak diikutsertakan dalam timnas Prancis apalagi setelah Presiden Manuel Valls juga mengatakan kalau Benzema sebaiknya tidak dimasukkan dalam timnas. Kemudian Ben Arfa menurut saya adalah pemain terbaik Prancis juga, barangkali karena keduanya memiliki darah campuran.”