Calon Jamaah Haji Terkena Anemia

Calon Jamaah Haji Terkena Anemia

Portal Berita – Terjadi tragedi menimpa para calon jamaah haji dari embarkasi solo kloter satu sampai dua puluh dan langsung di larikan ke rumah sakit DR Moewardi. telah di analisa ternyata sekitar 60 persen jamaah terkena anemia.

Setelah di analisa dan terbukti 60 persen para jamaah mengalami penyakit anemia, ungkap salah satu anggota dari Balai Pengobatan Haji Badar Kirwono di Asrama Haji Solo Jateng.

Anemia terjadi karena para calon jamaah kelelahan. kenapa pada pemeriksaan pertama dan kedua penyakit itu tidak kelihatan? tapi saat di asrama para calon jamaah menjadi Drop, kata Badar.

Badar mengungkapkan bahwa mayoritas para jamaah yang sudak di rujuk telah terbang ke Arab Saudi, hanya satu yang di rawat.

Sampai hari ini sudah tercatat 10 jamaah haji yang di larikan ke rumah sakit Moewardi karena gangguan kesehatan dan diantaranya menderita anemia, jantung dan post stroke.

Dan beberapa calon jamaah di rawat di asrama dan mereka di infus.

Salah satu jamaah di wawancarai dan mengungkapkan bahwa dia sudah kena gula, kurang tidur dan menerima tamu sampai pagi, ungkap Mutiatun 63 tahun saat menjalani observasi.

sekitar 370 calon jamaah haji dan lima petugas kloter dari kloter 19 akan di terbangkan ke tanah suci 17 September dengan menggunakan pesawat GA 6105.

Dan 370 calon jamaah haji dan lima petugas dari kloter 20 akan berangkat pada pukul 09.35 WIB dengan menggunakan Pesawat GA 6205.