Buffon Rencanakan Pensiun Usai Piala Dunia

Buffon Rencanakan Pensiun Usai Piala Dunia

Portal Berita – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon yang juga menjabat sebagai kapten tim baik di klub maupun di tim nasional Italia mengungkapkan bahwa dirinya sudah memiliki rencana untuk mengakhiri karir sepakbolanya pada akhir musim depan.

Akhir musim depan akan ada sebuah kompetisi besar yakni Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Dengan demikian Buffon masih akan membela Juventus selama satu setengah musim lagi.

Namun demikian Buffon juga mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya ingin tetap bermain setelah Piala Dunia nanti diikuti namun demikian penjaga gawang yang sudah menjadi legenda hidup di Italia ini mengaku harus realistis pada kenyataan bahwa dirinya sudah tidak muda lagi.

"Rencana saya adalah bermain sampai Piala Dunia nanti, dan saya juga berencana untuk tetap bermain lagi selama satu musim setelah Piala Dunia, akan tetapi saya tidak bisa memastikan hal itu, kemungkinannya juga terbilang kecil.”

"Sejauh ini hanya Presiden klub yang sudah mengetahui mengenai rencana saya ke depannya,”

Buffon sendiri baru-baru ini masuk nominasi penghargaan Ballon d’Or yang dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2016, sementara Buffon sendiri berada di posisi sembilan.

"Saya mendapatkan peringkat sembilan dan itu tidak buruk untuk pemain seusia saya yang sudah mencapai 39 tahun, namun kita tahu siapa yang paling tersenyum dalam hal ini yakni yang meraih penghargaan utama.”