Buffon Belum Pastikan Kapan Pensiun

Buffon Belum Pastikan Kapan Pensiun

Portal Berita – Performa Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang memang tidak perlu diragukan lagi, bahkan bisa dikatakan sedang dalam performa yang bagus, namun usia adalah hal yang tidak bisa dilawan, sekarang sang pemain sudah berusia 38 tahun dan dalam waktu satu bulan lagi akan menjadi 39 tahun.

Sudah banyak yang menantikan kapan sang penjaga gawang legendaris ini akan segera pensiun, sementara kontraknya bersama Juventus masih akan berakhir pada akhir musim depan, namun demikian kemungkinan Buffon akan mendapatkan perpanjangan kontrak lagi.

Sebelumnya Buffon sempat berkata akan mengakhiri karir sepakbolanya usai penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, namun dalam sebuah kesempatan sang pemain kembali memberikan jawaban yang belum pasti bahkan bercanda akan bermain sampai usia 65 tahun.

"Jujur saja saya masih belum merasa jadi orang yang sudah tua meskipun secara usia saya sudah menginjak 38 tahun dan sebentar lagi 39 tahun. Lalu kapan saya akan mengucapkan selamat tinggal? Bisa saja saya akan bermain sampai usia 65 tahun.”

"Selama hidup saya merasakan banyak kehilangan dan kekalahan namun saya belajar dari itu, ketika saya kalah maka saya akan fokus pada kekuatan tim lawan dan memikirkan kesalahan yang saya buat sendiri.”