Budaya Pali-Pali Di Korea Selatan

Budaya Pali-Pali Di Korea Selatan

Portal Berita – Apasih budaya pali-pali itu? Arti dari kata pali-pali sendiri adalah cepat-cepat, kalau dalam bahasa Indonesia. Kalian pasti pernah menonton drama, atau mendengar orang Korea sering mengucapkan pali-pali, mereka cenderung bekerja secara cepat. Kenapa?

Bagi kamu yang belum pernah ke Korea, pasti muncul pertanyaan. Kenapa sih orang Korea suka cepat-cepat? Penasaran? Berikut faktanya.

1. Segera menutup website jika tidak muncul dalam 3 detik

Jadi ketika mengeklik, 123 detik tidak muncul, langsung ditutup. Menurut kita, itu merupakan kebiasaan yang tidak sabar an. Namun, memang di Korea begitu adanya. Karena jaringan akses internet di Korea sudah jauh maju daripada di Indonesia. Dengan budaya pali-pali, salah satunya menutup website dengan cepat adalah membantu pekerjaan mereka dengan cepat juga.

2. Pembayaran

Di Korea membayar atau membeli makanan lebih banyak menggunakan kartu, kenapa? Agar lebih cepat saja. Mereka tidak suka ribet. Adapula apabila kita membayar menggunakan cash atau kartu kredit, lalu disuruh untuk tanda tangan. Kalau di Indonesia, hal itu sudah wajar dilakukan. Namun apabila kamu ke Korea, hal seperti melakukan tanda tangan itu dianggap tidak cepat dalam bergerak. Jadi si pemilik restoran sendiri yang akan menandatangi sebagai pemakaian atau pemabayran kartu kredit kamu tadi sebagai ganti kamu. Hal ini memang tidak baik dilakukan. Namun, hal itu sudah wajar bila kamu berkunjung ke Korea.

Kenapa orang Korea suka pali-pali atau cepat-cepat sih? Berikut ada fakta yang pertama yaitu:

1. Tidak punya sumber daya alam

Korea dikenal sebagai negara yang tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah seperti di Indonesia, tidak memiliki pertambangan, minyak. Di Korea hanya ada pegunungan, jadi kalau pemerintah ingin membuka atau membuat jalan harus membuat trowongan dahulu. Korea hanya memiliki sumber daya manusia. Yang ada adalah pabrik, jadi bila ingin menjadi negera maju dan memajukan ekonomi, membuat orang Korea berfikir bahwa harus bekerja lebih cepat agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Jadi sampai sekarang, orang Korea sudah terbiasa untuk melakukan suatu pekerjaan dengan cepat-cepat.

2. Musim salju mengancam hidup

Korea merupakan negara dengan 4 musim yang memiliki musim dingin. Bagi orang Korea yang tidak memiliki rumah, mereka akan mati. Karena musim salju adalah salah satu musim yang ekstrem. Jadi, mereka akan bekerja lebih giat sampai sebelum musim salju datang. Istilahnya akan mempersiapkan bahan makanan dirumah yang lebih banyak, serta mempekerjakan pekerjaan yang akan dilakukan saat musim salju harus sudah selesai sebelum musim salju datang. Jadi, itu juga membuat orang Korea akan bekerja lebih cepat lagi