Boleh Serang Saya, Tapi Ada Caranya : Jokowi

Sete;ah mendeklarasikan maju sebagai capres dari PDIP menurut Jokowi banyak pihak yang menyerangnya. hal ini di ungkapkan langsung oleh mantan Walikota Solo tersebut.

Akan tetapi dia mengaku sudah terbiasa dengan berbagai serangan dan ejekan dari lawan politik. Dia menantang lawan politik agar menyerangnya dengan cara yang santun dan elegan.

“Diejek, diserang biasa saja. Tapi kalau mau serang cara-caranya yang santun.” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan tidak akan menanggapi lawan politik yang menyerang pencalonannya sebagai presiden.

“Saya tidak akan masuk ke wilayah itu, kami hanya ingin memberikan sebuah cara berkampanye yang baik,” tambahnya.
Soal terpilih atau tidak menjadi presiden pada pilpres nanti, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Karena dia mengaku maju menjadi capres karena aspirasi masyarakat.

“Kalau mau kritik tidak apa-apa silahkan, kan masyarakat sudah cerdas, mana yang politik, mana yang alami. Jangan anggap masyarakat Indonesia bodoh,”

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyindir Jokowi sebagai pemimpin yang ingkar janji. Prabowo menyinggung Jokowi yang dulu kerap menampik saat ditanya mengenai peluang menjadi calon presiden, tapi justru sekarang dia maju dan meninggalkan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.