Bianconeri Harapkan Bufon Bertahan Sampai Pensiun

Bianconeri Harapkan Bufon Bertahan Sampai Pensiun

Portal Berita – Kiper Timnas Italia yang juga kapten di klubnya Juventus Gianluigi Buffon adalah sosok kiper yang masih belum tergantikan di klubnya. dia adalah kiper yang masih menunjukkan performa yang luar biasa di bawah mistar gawang Si Nyonya Tua.

Sudah lebih dari satu dekade Gianluigi Buffon membela Juventus. Kiper internasional Italia itu diharapkan akan menghabiskan sisa kariernya di Turin. klub kebanggaan para Juventini di seluruh dunia.

Direkrut dari Parma pada 2001-02, Buffon langsung menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan di skuat Bianconeri. Total ia sudah tampil lebih dari 400 pertandingan untuk tim juara bertahan Scudetto Serie A musim lalu itu.

Di timnas Italiapun juga seperti itu, di mana pemain berusia 35 tahun ini membantu negaranya lolos ke Piala Dunia 2014 dengan kemenangan atas Republik Ceko tadi malam. Di pertandingan itu juga, Buffon mendapatkan caps ke-136, torehan terbanyak bersama mantan kapten Azzurri Fabio Cannavaro.

walaupun usia yangnya sudah mulai uzur, Buffon masih tampil konsisten. Dengan kontraknya akan berakhir di 2015, Juventus menjamin akan terus mempertahankan dia sampai gantung sepatu.

“Buffon adalah seorang juara sejati,” kata direktur Juventus Giuseppe Marotta.

“Harapan saya dan keinginan saya adalah dia bisa terus menjaga gawang Italia dan Juventus bertahun-tahun lagi.” tambahnya.

Buffon merupakan kiper yang sudah banyak mengantarkan ‘The Old Mam’ meraih gelar juara di Serie A maupun di Eropa.