Berlabel Harga Tinggi Tak Membuat Ederson Terpengaruh

Berlabel Harga Tinggi Tak Membuat Ederson Terpengaruh

Portal Berita – Penjaga gawang bernama Ederson Moraes sama sekali tidak terpengaruh dengan statusnya sebagai salah satu penjaga gawang termahal di dunia. Ederson sudah siap bersaing secara sehat dengan rekan satu timnya yakni Claudio Bravo sebagai penjaga gawang utama Manchester City.

Ederson didatangkan oleh City dari klub Benfica dengan nilai transfer mencapai sebesar 35 juta pounds. Nilai transfer itu sendiri diyakini hanya kalah dengan Gianluigi Buffon yakni dengan nilai 52 juta euro.

Ekspektasi besar sudah jelas menjadi beban bagi penjaga gawang Brasil tersebut. Terlebih lagi The Citizen memang benar membutuhkan sosok kiper tangguh untuk mendukung usaha mereka dalam bersaing di berbagai kompetisi yang mereka ikuti musim depan.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu mengungkapkan bahwa label harga itu hanya angka – angka saja. Banyak rekan saya yang bertanya bagaimana rasanya menjadi sosok penjaga gawang termahal ke dua di dunia dalam sejarah sepakbola? Saya menjawab kalau saya merasa biasa – biasa saja.

Ederson akan dijadikan sebagai penjaga gawang utama City mulai musim depan dengan menggantikan posisi Bravo yang bermain buruk pada musim perdananya. Akan tetapi Bravo memiliki peluang untuk bisa kembali ke penampilan terbaiknya setelah membuktikan diri bermain apik di ajang Piala Konfederasi 2017 beberapa waktu lalu.