SMA 70 Bulungan Terbakar Akibat Hubungan Arus Pendek

Rabu 8 Januari 2014 insiden kebakaran kembali terjadi di Ibu Kota, kali ini menimpa salah satu bangunan pendidikan yakni SMA negeri 70 jakarta. dari informasi yang di peroleh, kebakaran ini terjadi sebelum di mulainya jam pelajaran berlangsung.

Ajun Komisaris Besar Anom Styadji, Kepala Kepolisia Sektor Metro Kebayoran Baru mengungkapkan bahwa terjadinya kebakaran ini pada pukul 06.35 WIB.
“kebakaran terjadi di lantai 2 tepatnya di ruangan laboratorium Fisika. dan menurut informasi terjadi karena hubungan arus pendek dari AC,” ujar Anom.

Api langsung bisa di padamkan karena staf dari sekolahan yang dengan cepat mengambil tindakan untuk mencegah agar api tidak menyebar.
“insiden ini sangat cepat, tapi untung jug acepat di tangani,” ujar Anom.

Dari insiden kebakaran yang terjadi tersebut mengakibatkan terbakarnya satu buah lemari yang terbuat dari kayu yang berfungsi untuk menyimpan peralatan laboratorium. pihak sekolahan tetap melanjutkan sistem belajar mengajar seperti biasanya pasca terjadi insiden ini.

Dengan kejadian kebakaran yang beberapa kali terjadi, harus menjadi perhatian bagi semua pihak untuk harus selalu waspada dan menjaga apapun yang bisa menimbulkan kebakaran untuk mencegah agar tidak terjadi insiden yang sama.

Tidak hanya dari pihak yang berwajib saja yang harus bekerja keras untuk mencegah agar hal ini tidak terulang lagi, tapi dari semua pihak untuk bersama sama mengantisipasinya.