Mantan Wakil Rektorat UI Diperiksa KPK

Mantan Wakil Rektorat UI Diperiksa KPK

Portal Berita – JAKARTA – Dalam kasus dugaan Korupsi pengadaan teknologi informasi di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia (UI), saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengusut kasus tersebut , kali ini petugas KPK sedang memeriksa keterlibatan mantan Wakil Rektorat UI yaitu Tafsir Nurchamid.

Menuerut Priharsa Nugraha yang merupakan Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Tafsir akan di periksa lebih lanjut sebagai tersangka.

"Saat ini dia akan di periksa sebagai tersangka,” ujar Priharsa pada para wartawan.

Mantan Wakil Rektorat UI tersebut juga sudah di ketahui hadir di Gedung KPK untuk menjalani prosedur pemeriksaan sejak hari Rabu pagi , dengan mengenakan kemeja yang di lapisi dengan rompi bertulisakan tahanan serta membawa kantong plastik yang di duga merupakan dokumen . ketika memasuki gedung KPK dirinya juga tak memberikan komentar apapun.

Tafsir sendiri merupakan Guru Besar Ilmu Administrasi Nedara FISIP UI , dan sudah di tetapkan sebagai tersangka sejak tanggak 13 Juni 2013 lalu , dan di tahan oleh KPK pada tanggal 14 Maret 2014 .

Atas perbuatannya, Tafsir disangka melanggar Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang (UU) nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHPidana. Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, dan denda Rp1 miliar.