Konflik Golkar Diduga Berkepanjangan Setelah Tempuh Jalur Hukum

Konflik Golkar Diduga Berkepanjangan Setelah Tempuh Jalur Hukum

Portal Berita – Konflik internal Partai Golkar konsisten berlanjut, pihak Aburizal Bakrie (Ical) bersama Besar Laksono tetap berseteru sesudah belum tercapai antara keduanya. Pengamat pada bidang politik dari Populi Center Nico Harjanto meyakini konflik ke-2 kubu ini dapat berkepanjangan seandainya upaya hukum konsisten terjadi.

Kata dirinya, kiat jitu biar persoalan ini berhenti merupakan dengan cara apa caranya pihak yang tak dipercaya oleh pemerintah sanggup menerima dan ikut bergabung.

“Saya kira kesempatan yang diperoleh islah apabila kubu yang kalah atau tak dipercaya oleh pihak mahkamah partai dan pemerintah sanggup lapang dada,” kata Nico di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/3/2015).

Dirinya mengakui, pihak yang kalah bakal konsisten mencari trick buat mampu memenangi konflik tersebut. Bakal tapi, aspek ini dapat mengganggu partai berlogo pohon beringin ini.

“Saya kira kubu kalah senantiasa tak puas, dan menggugat, wajar. Tapi mesti ada dosis yang cocok.

Pasalnya, banyak agenda politik yang mesti diikuti Partai Golkar. Oleh karenanya, butuh ada sikap menerima dari pihak yang tak dipercaya maka tak menciptakan konflik berlarut-larut.