Kantor Bupati Rokan Hilir Di Geledah Kejati Riau

Kantor Bupati Rokan Hilir Di Geledah Kejati Riau

Portal Berita – Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang berada di Riau, menggeledah Kantor Bupati yang di duduki Rokan Hilir (Rohil). Penggeledahan ini terkait dugaan tindak pidana korupsi jembatan yang di lakukannya. Kepala Kejati Riau, Setia Untung Arimuladi mengatakan bahwasannya kejadian itu Rabu (4/3/2015). Dirinya menuturkan, penggeledahan ini dilakukan tim Tindak Pidana Kusus Kejati Riau dan juga tim Kejari Bagansiapaiapi.

“Penggeledahan dilakukan dari sejak pagi sampai hingga siang hari. Ini dilakukan buat pengumpulan bukti-bukti terkait tindak pidana korupsi yang mana menyangkut pembangunan jembatan Pedamaran I dan juga Pedamaran II,” kata Untung. Mengingat kasus dugaan korupsi kedua jembatan itu, lanjut Kajati Riau, pihaknya telah pasti sudah menetapakan salah seseorang petinggi setempat inisial IK yang merupakan salah satu pelaku.

“Untuk melengkapi penyidikan yang kita lakukan ini maka kita membutuhkan sebanyak banyaknya dokumen terkait pembangunan jembatan tersebut,” kata Untung.

Sedangkan Kepala Sektor Humas Kejati Riau, Mukhzan meneruskan, pembangunan kedua jembatan tersebut sudah menelan anggaran hingga Rp250 miliar. Penggelontoran dana dalam proyek di tahun jamak ini sudah disetujui DPRD Rohil.