DKPP Kembali Datang Menemui Jimly Asshiddiqie

DKPP Kembali Datang Menemui Jimly Asshiddiqie

Portal Berita – Banyaknya pegiat antikorupsi yang mendatangi Gedung Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menemui Jimly Asshiddiqie. Mereka mendesak sang Wakil Ketua Tim 9 itu untuk bisa beraksi kembali, kali ini buat menyelamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi yang mana memang baru-baru ini melimpahkan kasus Komjen Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung.

Mereka merupakan Koalisi Penduduk Sipil Antikorupsi terdiri dari Haris Azhar dari Kontras, Rohaniawan Benny Soesetyo, ‎Ray Rangkuti aktivis Lingkar Madani, para aktivis LBH Jakarta. Mereka mengadakan rapat bersama Tim 9 Jimly, Tumpak Hatorangan Panggabean, Bambang Widodo Umar, Hikmahanto Juwono, dan juga Erry Riyana Hardjapamekas di Kantor DKPP, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015) hari ini.

“Kita bertukar pikiran, terutama persoalan yg dihadapi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pasca langkah-langkah diambil pemerintah menyelesaikan masalah jalinan Kepolisian bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, menilai bahwa berjalan demoralisasi besar-besaran hingga keluarga besar para Petugas mengekspresikan sikapnya dengan cara luar biasa‎,” kata Jimly.

Tidak seluruh Tim 9 hadir dalam sidang tersebut, lantaran sisanya ada di luar kota. Jimly menambahkan, kepercayaan publik kepada pemberantasan korupsi telah menurun.