Dengan Kenaikan Ini Pertamina Masih Jual Rugi

Untuk tahun 2014 ini Stok elpiji berdubsidi masih aman, hal ini di tegaskan oleh pihak PT Pertamina (Persero) melalui Ali Mundakir,VP Corporate Communication Pertamina.

“stok di tahun ini masih cukup dengan jumlah 4,7 juta ton,” ujar Ali.

Terkait penambahan jumlah pasokan elpiji 3 kg masih belum di ketahui. “yang jelas adalah para warga tidak perlu khawatir mencari gas elpiji, kan masih tahun 2014 awal” katanya.

PT Pertamina telah menaikan harga Elpiji non subsidi 12 kg serentak di seluruh Indonesia per tanggal 1 Januari 2014. dan rata rata kenaikan sebesar Rp3.959 perk kg di tingkat konsumen. dan besaran tersebut akan naik dengan berbagai variasi tergantung dari jarak stasiun oengisian bahan bakar elpiji SPBBE menuju ke supply point.

“Pertamina masih rugi dengan kenaikan ini, yakni sebesar Rp2.100 per kg kepada konsumen,” ujarnya.

Dan terkait kenaikan tersebut, akan bisa di pastikan permintaan di pasaran akan meningkat, jadi pihak Pertamina akan menambah jumlah elpiji 3 kg di pasaran dengan kemungkinan berpindahnya para konsumen dari elpiji 12 kg ke 3 kb.

“hari ini sudah di lakukan pemasangan spanduk harga kenaikan elpiji 12 kg di semua agen, dan akan di lakukan juga nantinya kepada agen elpiji 3 kg. dengan begitu permasalahan kenaikan harga akan bisa di minimalisir,” tambahnya.