Bisnis Bank Sampah Pun Bisa Menjadi Jutawan

Bisnis Bank Sampah Pun Bisa Menjadi Jutawan

Portal Berita – DEPOK – Nur Mahmudi Ismail yang merupakan Wali Kota Depok menyatakan bahwa limbah yang ada di pasar mampu menjadi pemasukan keuangan dan juga nilai ekonomis . ia juga menambahkan bahwa dalam waktu satu bulan , para masyarakat yang memiliki bisnis bank sampah akan bisa menjadi jutawan.

"Dalam satu bulan , truk sampah bisa mengangkut 3-4 ton sampah, jadi bisa mencapai nilai hingga Rp 200 juta . jadi anda jangan menyepelekan limbah , kini anda harus bisa memilah . Unit Pelayanan Teknis (UPT) juga disiplin , jangan hanya narik duit saja , jangan sampai tidak bekerja. Karena kami diberi amanah bangun empat ribu hektar RTH, kita kekurangan 1000 hektar RTH untuk memiliki taman, karena itu mulai menanam pohon sejak saat ini,” ujarnya.

Ia pun juga menjanjikan bahwa akan menyempurnakan rekonstruksi bangunan pada pasar Cisalak dan menarget akan selesai pada tahun 2015 nanti , ia juga menambahkan bahwa status pasar tersebut saat ini merupakan hak milik dari Pemerintah Daerah.

“Pascakebakaran, kami segera menyatakan bahwa ini bencana, membuat TPS, tahapan ketiga rehabilitasi, kami membahas, segera dilakukan pembuatan DED-nya tahun lalu, tahun 2015 selesai,” tambahnya.

Sementara Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar Kota Depok mengumpulkan ratusan pedagang Cisalak, di Jalan Raya Bogor, Depok. Kegiatan tersebut dilakukan pascakebakaran yang melanda 300 kios dan lapak para pedagang beberapa waktu lalu.