Ahok Setuju Terkait Pengadaan 4000 Unit Bus, Belum Tahu Dengan DPR

4000 unit bus akan di beli oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mendukung transportasi di Ibu Kota. diantaranya ada sekitar 1000 untuk armada Trans Jakarta dan 3000 untuk bus sedang yang akan di datangkan pada tahun ini.

Untuk dana yang akan di gunakan adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta tahun 2014. dan rencana pengadaan ini sudah di setujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI. hal ini di ungkapkan oleh Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“untuk jumlah anggarannya berapa masih belum di ketahui. yang penting Dewan sudah menyetujuinya,” ujar Ahok.

Sementara itu Taufik Azhar yakni Anggota Komisi B DPRD DKI di bidang transportasi mengatakan bahwa pihaknya masih belum tahu berapa anggaran yang di butuhkan untuk membeli 4000 unit bus tersebut. menurutnya hal ini harus di bahas oleh Badan Anggaran dan eksekutif terlebih dahulu.

“dan kami masih belum tahu karena belum di ketok palu. dan harus di ketahui bahwa yang memegang tentang pembahasan RAPBD DKI 2014 adalah Banggar DPRD DKI,” kata dia.

Menurut Taufik, rencana untuk pembelian 4000 unit bus ini terlalu cepat. seharusnya pembelian ini harus di lakukan dengan sistem bertahap denga di lakukan perbaikan sarana dan prasarana dari jalan, jembatan dan halte terlebuh dahulu.