Pertemuan Dua Wonderkid Terbaik Di Laga Brasil Kontra Kolombia

Dua nama wonderkid yang bakal kembali menjadi sorotan saat partai antara Brasil kontra Kolombia pada Jumat (4/7) diketahui akan sama-sama bentrok di fase perempat final gelaran Piala Dunia 2014. Tim tuan rumah akan diwakili oleh sosok Neymar, sedangkan Kolombia tertuju pada satu nama yakni James Rodriguez.

Seperti diketahui jika kedua pemain itu kini tengah berada pada penampilan terbaiknya di gelaran Piala Dunia 2014 kali ini. Neymar sendiri memang telah membuat empat gol dalam empat pertandingan bersama Brasil di Piala Dunia ini. Sedangkan untuk nama James memang lebih unggul dengan lima gol yang saat ini menempatkanya sebagai pencetak gol paling banyak sementara di Piala Dunia dengan berhasil mengungguli beberapa nama tenar lain seperti mega bintang dunia yakni Lionel Messi lalu striker Jerman yakni Thomas Muller (dengan empat gol), serta juru gedor Belanda yakni Robin van Persie (dengan tiga gol).

Kini Neymar sendiri juga bakal senantiasa menjadi tumpuan di lini depan Brasil melalui aksi-aksi mencengangkan yang ditunjukkanya. Walau masih berumur 22 tahun, diketahui eks penggawa Santos itu sering jadi korban dari permainan kotor yang ditunjukkan oleh lawan-lawannya. Menurut Whoscored mencatatkan bila nama Neymar menjadi pemain yang sering dilanggar sejumlah 3,5 kali pada satu laga. Ini mengisyaratkan bila Neymar menjadi satu diantara pemain yang paling diwaspadai dari skuat tim Brasil.

Untuk J-Rod yakni julukan untuk James Rodriguez, diketahui penggawa AS Monaco itu justru menjadi andalan dari tim berjuluk Los Cafeteros terkait dengan masalah membuat gol yang sekaligus menjadi alteranatif lain dengan menggantikan peran dari Radamel Falcao yang terpaksa harus absen pada gelaran Piala Dunia ini. Walau berposisi sebagai seorang gelandang serang, James sendiri terbukti sukses dengan menorehkan lima gol dan dua assist yang dibuatnya untuk Kolombia.