Turan Merapat Ke Istanbul Basaksehir

Turan Merapat Ke Istanbul Basaksehir

Portal Berita – Arda Turan pada akhirnya hengkang dari Barcelona. Pemain yang besangkutan itu memutuskan untuk pulang kampung dan memperkuat klub Istanbul Basaksehir.

Turan memilih untuk meninggalkan Barca karena tidak pernah dimainkan satu kalipun oleh pelatih Ernesto Valverde pada kompetisi musim ini. Maka wajar saja kalu kondisi ini membuat pemain yang bersangkutan itu merasa tidak puas.

Apalagi dengan kehadiran Philippe Coutinho pada Januari ini maka kesempatan bermain untuk Turan menjadi semakin mengecil saja. Sempat masa depannya tidak jelas maka dia kemudian pada akhirnya memutuskan untuk menentukan pilihan.

Adalah klub Istanbul Basaksehir yang menjadi pilihan Turan untuk melanjutkan karir sepakbolanya. Klub itu meminjam Turan selama 2,5 musim ke depan.

Namun tidak disebutkan berapa biaya peminjaman tersebut dan yang pasti klub itu akan membayar penuh gaji Turan selama masa peminjaman itu. Bahkan Istanbul wajib untuk membayar dana tambahan lagi tergantung dari performa sang pemain selama itu.

Barca kemudian memasukkan klausual kalau mereka berhak untuk menjual Turan selama durasi masa peminjaman itu jika saja ada tawaran yang di rasa pas dari klub yang lain. Istanbul sendiri tetap berharap mendapatkan kesempatan untuk mengajukan penawaran.

Istanbul Basaksehir sendiri saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Turki.