Pencapaian Zidane Saat Los Blancos Menang Besar Atas Sociedad

Pencapaian Zidane Saat Los Blancos Menang Besar Atas Sociedad

Portal Berita – Kesuksesan kubu klub Real Madrid pada saat meraih kemenangan besar atas Real Sociedad ikut melahirkan pencapaian tersendiri untuk pelatih Zinedine Zidane dalam jajaran kepelatihan Los Blancos sebelumnya.

Pada laga itu Madrid menang dengan skor akhir telak 5-2 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke 23 Minggu dini hari waktu setempat.

Itu merupakan pertandingan ke 80 Zidane di ajang La Liga Spanyol sebagai pelatih Madrid. Dia bahkan disebutkan saat ini masuk ke dalam jajaran 10 besar pelatih Madrid dalam jumlah laga di kancah La Liga Spanyol.

Jumlah sebanyak 80 laga di La Liga itu membuat pelatih berkebangsaan Prancis itu menyamai rekor dari Fabio Capello. Alfredo Di Stefano sebanyak 83 laga namun daftar pemuncak masih di pegang oleh Miguel Munoz dengan jumlah 424 laga.

Secara rinci hasil melatih Zidane di Madrid di kancah La Liga menghasilkan 58 kemenangan, 8 kali menelan kekalahan dan 14 kali bermain imbang. Timnya mampu melesakkan sebanyak 218 gol dan kemasukan sebanyak 78 gol.

Pada 80 laga ini Zidane mampu membuat satu persentase kemenangan paling bagus di antara pelatih yang lainya. Catatan dia di Laga tandang pantas disebut secara khusus dengan rincian 28 kali meraih kemenangan dalam 39 laga.