Marcelo Semakin Menambah Banyak Pemain Yang Menggelapkan Pajak Di Spanyol

Marcelo Semakin Menambah Banyak Pemain Yang Menggelapkan Pajak Di Spanyol

Portal Berita – Marcelo mendapatkan kasus penggelapan pajak. Mengikuti masalah yang sama seperti yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Marcelo dilaporkan oleh otoritas Spanyol sudah menggelapkan pajak dengan nilai sebesar USD 576 ribu atau sebesar Rp 8,6 miliar. Pemain berusia 30 tahun itu telah menggunakan perusahaan asing untuk menangani bayaran gajinya.

Berdasarkan laporan tersebut maka pemain berposisi sebagai bek kiri itu pun dijatuhi hukuman berupa penjaga dan denda. Denda itu sendiri senilai 750 ribu euro sementara hukuman penjaga selama empat bulan.

Akan tetapi sesuai dengan hukuman yang ada di Spanyol sang pemain yang mendapatkan hukuman penjaga kurang dari dua tahun atas pelanggaran pertama akan dilakukan masa percobaan. Maka dari itu pemain berkebangsaan Brasil itu tidak akan masuk ke penjara.

Dengan adanya kasus penggelapan pajak itu maka pemain berusia 30 tahun tersebut telah menambah banyak daftar pemain dengan masalah yang sama. Sebelumnya ada sederet nama pemain seperti Ronaldo, Messi, Angel Di Maria sampai Jose Mourinho yang sudah terlebih dahulu mengalaminya.

Messi mendapatkan masalah penggelapan pajak dengan nilai sebesar 4 juta euro. Dia kemudian dituntut hukuman penjaga selama 21 bulan. Sementara untuk Ronaldo menggelepkan pajak sebesar 14,7 juta euro dan dituntut hukuman penjaga 2 tahun.