Mantan Pemain Madrid Menilai Barca Diunggulkan Menangi La Liga Musim Ini

Mantan Pemain Madrid Menilai Barca Diunggulkan Menangi La Liga Musim Ini

Portal Berita – Barcelona disebutkan masih menjadi unggulan paling kuat memenangkan La Liga Spanyol musim ini. Skuad yang tidak banyak mengalami perubahan dan kehadiran beberapa pemain baru menjadi alasan utamanya.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh eks pemain Real Madrid pada era 2000 an yakni Steve McManaman dalam sebuah perbincangan.

Menurutnya alasan utama dia menjagokan dikarenakan adanya transfer pada bursa transfer musim ini. Hanya kehilangan sosok Andres Iniesta yang bermain di Jepang, Barca justru membeli beberapa pemain bintang kelas dunia sebut saja seperti Malcom, Vidal. Lenglet dan Arthur Melo.

Hasilnya sudah bisa dilihat pada saat Barca merebut gelar juara Piala Super Spanyol dan kini berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah memenangkan tiga laga awal musim ini.

Dengan tim rival Real Madrid kehilangan pelatih Zinedine Zidane dan bintang utama Cristiano Ronaldo maka semakin besar kans Barca untuk kembali berjaya di kancah La Liga Spanyol. Pada musim lalu Barca memiliki 93 poin di posisi puncak klasemen akhir dan Madrid berada di posisi ke tiga dengan raihan 76 poin.

Madrid sebetulnya memiliki start yang bagus dengan tiga kali kemenangan secara beruntun dan melesakkan 10 gol dan hanya kemasukan dua gol.