Ironi Seorang Zidane

Ironi Seorang Zidane

Portal Berita – Pelatih Zinedine Zidane belum lama ini dinobatkan sebagai pelatih terbaik Dunia tahun ini. Akan tetapi Real Madrid pada belakangan ini justru mengalami penurunan performa.

Los Blancos sedang kesusahan di kancah La Liga Spanyol. Mereka sudah menelan dua kekalahan dan dua kali hasil imbang dalam 10 laga terakhir. Yang terbaru mereka menelan kekalahan atas tim promosi Girona dengan skor akhir 1-2 pada akhir pekan kemarin yang berimbang mereka kini tertinggal 8 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Madrid juga tercatat menjalani start terburuk mereka pada lima tahun terakhir di ajang La Liga Spanyol.

Beberapa hari selanjutnya Madrid kembali menelan kekalahan di ajang Liga Champions pekan ke empat. Mereka menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3. Akibat kekalahan itu Madrid belum bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Laju buruk tersebut sejauh ini tentu saja membuat kinerja seorang Zidane kini dipertanyakan. Hal itu disebabkan belum lama ini dia dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia.

Zidane memang sama sekali tidak senang dengan hasil yang didapatkan oleh timnya, namun dia sama sekali tidak khawatir.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu mengungkapkan cara yang paling baik memberikan penjelasan atas semua kekalahan itu yakni inilah dunia sepakbola.