Barca Kini Sedang Irit

Barcelona tidak banyak mengeluarkan dana pada bursa transfer musim panas ini. Alasannya dikarenakan faktor keuangan klub.

Barca hanya mendatangkan Miralem Pjanic, Sergino Dest, Francisco Trincao, Pedri dan Matheus Fernandes. Kecuali untuk Pjanic semuanya merupakan pemain muda yang masih berusia di bawah 25 tahun.

Sebetulnya Barca memiliki beberapa bidikan utama seperti saja Memphis Depay dan Eric Garcia akan tetapi faktor keuangan klub yang tidak mumpuni.

Hal itu memang dibenarkan oleh pelatih Ronald Koeman. Dia menyebutkan faktor keuangan klub menjadi alasan utamanya.

Koeman mengungkapkan bahwa situasi keuangan klub saat ini harus kami terima. Kami juga belajar banyak bagaimana mengatasi persoalan ini.

Meskipun demikian Koeman mengaku merasa puas dengan skuad yang ada saat ini. Beberapa pemain muda sudah bisa terlihat bermain apik seperti Ansu Fati sebagai contohnya.

Dari 3 laga yang sudah di jalani Barca di La Liga Spanyol musim ini Barca memetik 2 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Mereka untuk sementara ini masih menduduki posisi ke 5 klasemen sementara Liga dengan raihan 7 poin.

Depay sebetulnya menjadi bidikan utama Koeman. Namun kabarnya Barca tidak bisa menebus pemain itu dikarenakan harga transfer dan permintaan bayaran gaji sang pemain.