Barca Juga Inginkan Bek Spurs

Barca Juga Inginkan Bek Spurs

Portal Berita – Barcelona disebutkan ikut meramaikan perburuan pemain bertahan Tottenham Hotspurs Toby Alderweired. Pemain yang bersangkutan itu disebut telah masuk dalam daftar belanja Barca pada bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.

Perbaikan di sektor belakang menjadi pekerjaan utama Barca pada musim ini. Lini pertahanan Barca begitu buruk dan sudah kemasukan total sembilan gol dari delapan laga di kancah La Liga Spanyol musim ini.

Jumlah itu jauh lebih buruk jika saja dibandingkan dengan musim kemarin. Di kancah Liga musim lalu Barca hanya kemasukan tiga gol saja dari delapan laga awal.

Penampilan para pemain bek menjadi sorotan tajam. Pada beberapa laga performa Gerard Pigue jauh dari kata bagus. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan melakukan beberapa kesalahan fatal yang berujung gol kepada timnya.

Barca sempat dikabarkan membidik pemain belakang milik klub Ajax bernama Matthijs de Ligt. Akan tetapi Barca kini dikabarkan mengalihkan buruan mereka ke Alderweired karena pihak Ajax tidak ingin melepaskan pemainnya itu pada bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.

Kontrak kerja Alderweired sendiri bersama Spurs akan berakhir pada bulan Juni 2019 mendatang. Spurs sendiri memiliki pilihan untuk memperbaharui kontrak kerja pemain berkebangsaan Belgia itu satu musim lalu. Kalau saja opsi itu diaktifkan maka akan ada klausual rilis dengan nilai sebesar 28 juta euro dalam kontraknya.