Akibat Dorong Pemain Lawan, Ini Hukuman Untuk Bale

Akibat Dorong Pemain Lawan, Ini Hukuman Untuk Bale

Portal Berita – Gareth Bale tidak bisa menahan emosi ketika menjamu Las Palmas dalam laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin, dimana dalam laga itu terjadi sebuah insiden di awal babak kedua, dimana pemain asal Wales ini terlihat oleh wasit telah melanggar dengan keras, Jonathan Viera.

Akibat dari pelanggaran itu sang pemain dihadiahi kartu kuning, namun entah apa yang terjadi, Gareth Bale malah terlibat adu mulut dengan pemain yang ditendang, hingga puncaknya Bale mendorong sang pemain dan yang didorong bereaksi dengan berguling-guling di tanah.

Menyaksikan insiden itu, sang wasit lantas memberikan kartu merah kepada Bale, meskipun Bale tidak mendorong kepala lawan namun tindakan itu sudah termasuk ke dalam kategori kekerasan.

Biasanya kartu merah akan dihukum selama satu pertandingan, namun setelah melakukan pertemuan pihak asosiasi sepakbola Spanyol beserta komisi disiplin akhirnya sepakat untuk memberikan hukuman kepada Bale selama dua pertandingan.

Tidak hanya itu saja, pemain berusia 27 tahun ini juga diharuskan membayar denda sebesar 570 Poundsterling, tentunya ini kerugian bagi sang pemain sendiri dan juga klubnya secara umum, mengingat Bale baru saja kembali bermain setelah menjalani proses pemulihan karena cedera.

Akibat sanksi ini maka Bale dipastikan tidak bisa membela Real Madrid dalam pertandingan melawan Eibar dan Real Betis sebagai dua laga Madrid selanjutnya.