Juventus Gagal Di Eropa Karena Kurang Menyerang

Juventus Gagal Di Eropa Karena Kurang Menyerang

Portal Berita – Pemain bertahan Juventus, Andrea Barzagli mengatakan bahwa timnya butuh permainan yang lebih menyerang ketika berlaga di Liga Champions Eropa. Menurutnya hal itulah yang menyebabkan kegagalan timnya di Eropa musim ini dimana langkah Juventus hanya mampu mencapai babak semifinal saja sebelum tersingkir oleh Bayern Munich.

Musim lalu Juventus berhasil menembus final sehingga bisa dikatakan musim ini adalah kemunduran bagi mereka, dimana menurut Barzagli kunci meraih kesuksesan di Liga Champions Eropa adalah permainan menyerang.

Selain itu pemain Italia ini juga mengakui bahwa kualitas Liga Champions Eropa sudah sangat jauh berbeda dengan Liga Italia. Dimana Menurutnya di Italia kemenangan dalam sebuah pertandingan tidak begitu mementingkan gol, sementara di Liga Champions gol sangat diperhitungkan.

"Saya tidak merasa kalau kegagalan kami musim ini karena kami kurang bernasib baik, namun lebih kepada faktor pemainan dimana kami merasa tim ini kurang menyerang.”

"di Liga Champions semua bermain menyerang demi mencetak banyak gol dan memberikan banyak tekanan kepada lawan, hal ini tidak kami dapatkan di Italia dimana semua tim hanya memenangkan kemenangan tanpa harus memberikan banyak gol dalam satu pertandingan.”

Sebagaimana diketahui Juventus sudah menguasai Liga Italia Serie A selama empat musim belakangan ini, namun di Liga Champions pencapaian terbaik mereka sejak kembali ke Serie A adalah runner up musim lalu.