Inter Diuntungkan Setelah Tak Bermain di Eropa

Stevan de Vrij memberikan penilaian kalau Inter Milan mendapatkan keuntungan dalam perburuan gelar juara Scudetto dikarenakan hanya akan fokus di kompetisi domestik saja. Inter sudah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions.

Inter menutup kompetisi Liga Italia sebelum libur natal dengan menduduki posisi ke 2 klasemen sementara. Mereka saat ini mengumpulkan sebanyak 33 poin dan hanya tertinggal 1 poin saja dari AC Milan yang berada di puncak klasemen.

Inter saat ini sepenuhnya bisa fokus ke kompetisi domestik. Masalahnya mereka sudah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions dan gagal bermain di Liga Europa.

Ini bisa terjadi karena Inter hanya menjadi juru kunci grup B di fase Grup Liga Champions.

De Vrij menilai dengan tersingkirnya Inter dari Liga Champions menjadi sebuah kegagalan besar. Meskipun demikian dia mengakui kalau hal ini bisa saja menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya di kancah domestik.

Ini dikarenakan Inter tidak perlu lagi fokusnya terbagi ke kompetisi Eropa. Akan tetapi dia masih belum ingin terlalu jauh memikirkan masalah gelar juara Scudetto.

Dia menegaskan bahwa timnya akan fokus penuh untuk memenangkan setiap laga yang dijalani. Inter sendiri akan mengawali kompetisi Liga Italia setelah libur natal melawan Crotone pada akhir pekan nanti.