De Ligt Sebut Juve Bersama Pirlo Baru 70 Persen

Matthijs de Ligt membandingkan Juventus pada saat ditangani Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo. Dia mengatakan kalau timnya bersama Pirlo masih belum mencapai 100 persen.

Pemain berposisi sebagai bek tengah itu menjadi salah satu pemain yang didatangkan Sarri pada saat melatih Juve pada tahun 2019 lalu. De Ligt di beli dengan harga 76 juta pounds dari Ajax Amsterdam.

Di bawah penanganan Sarri, dia memang hampir tidak tergantikan di posisi bek. Dia mencatatkan bermain sebanyak 39 laga di semua ajang kompetisi dengan mencetak 4 gol dan memenangkan trofi Serie A Italia sebelum pada akhirnya posisi pelatih digantikan oleh Pirlo pada akhir musim lalu.

Akan tetapi De Ligt baru 1 kali dimainkan Pirlo pada musim ini pada saat Juve memetik kemenangan 2-0 atas Cagliari. Pemain berusia 21 tahun itu harus absen selama 3 bulan karena mengalami cedera bahu.

Pemain berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan bahwa kami memiliki mental yang jauh berbeda. Pada musim lalu kami ini ingin sekali melakukan pressing tinggi namun dengan Pirlo yang saat ini memberikan instruksi kami memainkan sepakbola yang jauh lebih modern. Secepatnya kami akan bisa mencapai 100 persen namun sekarang masih 70 persen.