De Ligt Dapatkan Pelajaran Berharga Di Juventus

Matthijs de Ligt terus belajar banyak di Juventus. Pemain berposisi sebagai bek itu belajar untuk bisa lebih percaya diri kepada dirinya sendiri bukan hanya sekedar tidak membuat kesalahan.

Juve mengeluarkan dana mencapai sebesar 85,5 juta euro untuk membeli De Ligt pada bursa transfer musim panas lalu dari Ajax Amsterdam. Jumlah itu menjadikannya sebagai bek paling mahal dalam sejarah sepakbola di Italia.

Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk langsung mendapatkan kepercayaan bermain. Permasalahan cedera yang dialami oleh Giorgio Chiellini membuat De Ligt langsung dipercaya oleh pelatih Maurizio Sarri bermain berduet dengan Leonardo Bonucci di lini belakang Juventus.

Akan tetapi awal dia bermain bersama Juventus tidak bisa dibilang bagus karena sempat menjadi sorotan membuat kesalahan yang berujung gol untuk tim lawan.

Mengenai awal yang buruk itu dia mengakui sempat terlalu merasa khawatir membuat kesalahan pada saat bermain. Namun saat ini dia sudah mendapatkan pelajaran berharaga selama 3 bulan bermain di Juve.

Pemain berusia 20 tahun itu belajar untuk bisa lebih percaya diri lagi selama di Juve. Laga melawan Atletico Madrid di kancah Liga Champions menjadi awal kebangkitan pemain berkebangsaan Belanda itu untuk bermain lebih baik lagi sampai saat ini.