Daniel Maldini Jalani Debut Pertamanya Bersama Milan

Daniel Maldini baru saja menjalani laga debutnya bersama AC Milan pada saat berhadapan dengan Hellas Verona dalam laga lanjutan Serie A Italia musim ini. Ini menjadi generasi ke 3 dinasti Maldini yang pernah bermain di Milan.

Pemain berusia 18 tahun itu diturunkan oleh pelatih Stefano Pioli dalam laga yang berlangsung di San Siro Minggu malam waktu setempat. Dia bermain sebagai pemain pengganti menggantikan Samu Castillejo.

Daniel tercatat sebagai pemain generasi ke 3 Maldini yang bermain di skuad utama Milan. Dia menyusul jejak sang ayah Paolo Maldini yang menjalani laga debutnya bersama Milan pada 35 tahun silam dan kakeknya bernama Cesare Maldini yang menjalani debutnya pada tahun 1954 silam.

Meskipun kehadirannya dalam laga tersebut tidak mampu membawa Milan memetik kemenangan dan hanya bisa bermain imbang 1-1 akan tetapi Daniel mengakui cukup emosial pada laga pertamanya itu. Bagi dirinya laga perdananya itu seperti halnya mimpi yang menjadi kenyataan.

Dengan laga debutnya itu maka Daniel tercatat mendahului kakaknya bernama Christian Maldini yang juga berkarir sebagai pemain sepakbola. Sempat belajar di tim Milan U-19 namun pemain berusia 23 tahun itu saat ini bermain di klub Serie C yakni Fano tanpa merasakan bermain untuk skuad Milan.