Carlo Tavecchio Mundur Dari Presiden FIGC

Carlo Tavecchio Mundur Dari Presiden FIGC

Portal Berita – Presiden Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) bernama Carlo Tavecchio menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Ini masih ada kaitanya dengan kegagalan timnas Italia lolos ke ajang Piala Dunia 2018.

Seperti yang telah diketahui kalau Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia di babak playoff. Ini untuk pertama kalinya Italia absen di ajang Piala Dunia sejak pada tahun 1958 silam.

Sebagai rasa pertanggung jawaban atas kegagalan itu maka pihak FIGC sebelumnya sudah memberhentikan pelatih Giampiero Ventura. Akan tetapi langkah itu dinilai para masyarakat Italia masih belum cukup. Mereka menuntut Tavecchio untuk muncur dari jabatannya sebagai presiden.

Tavecchio sendiri pada akhirnya memberikan jawaban atas tuntutan itu dalam rapat dewan pada hari Senin waktu setempat. Dia dijadwalkan akan melakukan presentasi programnya untuk masa depan Italia akan tetapi sudah merasakan tidak mendapatkan dukungan lagi dari berbagai pihak.

Tavecchio mengungkapkan bahwa saya meminta maaf. Saya mundur dikarenakan saya telah gagal. Saya meminta maaf untuk semua warga Italia.

Sekarang ini waktu sepakbola Italia memulai era yang baru dan bukan hanya sekedar mengenai jabatan saja. Politik mencegah kami dari adanya banyak alasan atas hasil ini.