Buffon Juga Iingin Tanduk Lawan

Buffon Juga Iingin Tanduk Lawan

Portal Berita – Penjaga gawang tim nasional Italia, Gianluigi Buffon mengaku belum merencanakan kapan dirinya akan pensiun atau bagaimana dirinya ingin karirnya berakhir namun satu hal yang pasti untuk kompetisi Piala Dunia nampaknya Piala Dunia 2018 di Rusia nampaknya akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Buffon sebelum pensiun.

Jika Italia lolos maka Buffon kemungkinan besar akan menjadi kiper Italia di Piala Dunia, hal ini lantaran Buffon masih memiliki kontribusi yang besar bagi timnya. Baik itu Juventus maupun tim nasional Italia.

Tidak hanya itu saja, Buffon juga memiliki faktor lain yang membuat dirinya menjadi pilihan utama menggeser dua penjaga gawang muda lainnya, hal ini adalah karena lini bertahan Juventus mayoritas dihuni pemain Juventus yang dinilai dapat memudahkan komunikasi antar pemain.

Mengenai rencana pensiunnya, Buffon sedikit bercanda dengan mengatakan kalau dirinya ingin mengakhiri karir internasional seperti Zinedine Zidane yang menanduk rekan Buffon di timnas Italia, Marco Materrazzi di Piala Dunia 2006 silam.

"Saya hanya memikirkan pertandingan terakhir saya yang agak aneh, saya ingin mengakhirinya seperti Zinedine Zidane, yakni dengan menanduk lawan. Tapi saya belum memikirkan bagaimana dan kapan saya akan mengakhiri karir, namun sepertinya Piala Dunia ini akan menjadi yang terakhir bagi saya, yang pasti saat ini kami hanya memikirkan bagaimana caranya agar kami lolos.”