Yaya Toure Akan Hengkang Dari City Pada Akhir Musim Nanti

Yaya Toure Akan Hengkang Dari City Pada Akhir Musim Nanti

Portal Berita – Karir seorang Yaya Toure bersama klub Manchester City kini sudah berakhir. Pelatih Pep Guardiola sudah memastikan kalau pemainnya itu akan hengkang dari City pada akhir musim ini.

Kontrak kerja Yaya akan berakhir pada musim panas ini dna pihak manajemen klub tidak memberikan penawaran perpanjangan kontrak. Yaya hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 16 laga di semua ajang kompetisi musim ini.

Yaya didatangkan oleh City dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2010 silam. Sudah selama delapan tahun dia total bermain sebanyak 300 laga bersama City dengan catatan mencetak sebanyak 79 gol dan 50 assist di semua ajang kompetisi, dia mempersembahkan sebanyak dua trofi Premier League, Piala Liga dan satu kali Piala FA.

City sendiri sudah memiliki rencana untuk memberikan acara perpisahan berkesan bagi Yaya pada laga pamungkas Premier League melawan Brighton pada tengah pekan nanti. Pep pun mengatakan kalau Yaya tidak akan berada di timnya lagi musim depan.

Pep mengungkapkan bahwa laga melawan Brighton nanti, kami akan fokus meraih kemenangan untuk Yaya. Kami akan mencoba untuk memenangkannya untuk dia.

Status Yaya sendiri akan menjadi bebas transfer namun sejauh ini masih belum jelas dia akan melanjutkan karir sepakbolanya di mana.